Rabu, 18 Januari 2012

Maag (Gastritis), Pahami Penyebab dan Solusinya


Penyakit maag yang dalam istilah medis dikenal sebagai grastritis lebih sering disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Maag terjadi karena
produksi asam lambung terlalu tinggi. Asam lambung sangat diperlukan untuk membantu pencernaan. Tanpa asam lambung, makanan yang masuk kedalam tubuh tidak dapat tercerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi tidak dapat diserap secara optimal oleh tubuh. Asam lambung dalam jumlah seimbang memang diperlukan tubuh, tapi jika berlebihan akan menimbulkan penyakit. Produksi asam lambung biasanya meningkat pada saat tubuh memerlukannya, yaitu makan. Sebaliknya pada saat tubuh tidak memerlukan, produksi asam lambung akan menurun. Karena itu jadwal makan yang tidak teratur kerap membuat lambung sulit beradaptasi. Bila hal ini berlangsung terus menerus, akan terjadi kelebihan asam dan akan mengiritasi dinding mukosa lambung. Rasa perih dan mual pun muncul.
selain pola makan tak teratur, penyakit maag  juga disebabkan oleh stres. Hal ini dimungkinkan karena sistem pensyarafan di otak berhubungan dengan lambung, sehingga seseorang mengalami stres maka bisa muncul kelainan pada  lambung. Stres bisa menyebabkan terjadinya perubahan hormonal didalam tubuh, selanjutnya, perubahan itu akan akan merangsang sel-sel di dalam lambung yang kemudian memproduksi asam secara berlebihan. Asam yang berlebihan membuat lambung terasa nyeri, perih, dan kembung. Lama-kelamaan, hal ini dapat menimbulkan luka pada dinding lambung.


Gejala :
Mual, perut terasa nyeri, perih (kembung dan sesak) pada bagian atas perut (ulu hati). Biasanya nafsu makan menurun secara drastis, wajah puca, suhu badan naik, keluar keringat dingin, dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar.


Saran :
  • Hindari makanan yang terlalu asam dan pedas, makanan berbumbu tajam, produk susu tinggi lemak, pepermint dan spearmint.
  • Hindari makanan/minuman yang bisa membentuk gas sehingga mengakibatkan perut kembung, seperti ubi, nagka, kafein (kopi), minuman karbonasi (misalnya coke), dan alkohol
  • Jaga pola makan dan tidur agar teratur.
  • Olahraga (yang cukup dan sesuai kemampuan)
  • Hindari stres
Bila Anda mengalami maslah yang sama, solusi terbaik kami sarankan adalah mengkonsumsi SGF (produk makanan kesehatan terbaik di dunia) yang akan bekerja langsung pada tingkat sel tubuh Anda dan memperbaiki masalah asam lambung.

Faktanya : obat-obatan kimia (resep dokter/obat warung) tidak mampu menyembuhkan maag/asam lambung karena obat-obatan kimia tersebut hanya bersifat menahan/menetralkan sementara asam lambung, bukan memperbaiki masalah pada lambung yang menyebabkan meningkatnya asam lambung.

detil produk, klik http://www.kksgf.com/kksgf_pengetahuan.html
info lebih lanjut email ke : mayuabi27@gmail.com

Baca Juga :



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar yang bermanfaat...